Ruang Kelas Roboh, Murid Madrasah Sepekan Belajar di Mushola

Siswa madrasah membaca buku di perpustakaan.
REPUBLIKA.CO.ID,SUBANG--Ruang kelas Madrasah Tsanawiyah Persatuan Umat Islam (PUI) milik Yayasan Persatuan Islam (Persis) yang ada di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang, Jabar roboh karena dimakan usia. Para siswa pun terpaksa belajar di mushola selama sepekan terakhir.
Winanda, salah satu pelajar kelas IX mengatakan, robohnya bangunan kelas itu terjadi sejak sepekan terakhir. Beruntung, saat bangunan tua itu roboh, para siswa sedang tidak berada di kelas.
"Kami sedang istirahat, saat kelas kami roboh," ujarnya, Kamis (13/11).
Belajar di mushola, lanjutnya, sangatlah tidak nyaman. Pasalnya, siswa harus belajar dengan posisi duduk membungkuk. Bahkan, ada yang sambil tengkurap.
Dia berharap, kondisi ini akan segera berlalu. Supaya, para siswa kelas sembilan ini bisa belajar dengan nyaman di kelas. Namun, sepertinya keinginan tersebut agak sulit terealisasi. Karena, sudah sepekan ruangan itu roboh sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki.
Ketua Yayasan Persatuan Islam Ciasem Koko Syahrudin mengatakan, madrasah tersebut memang sudah berusia 40 tahun. Selama itu, madrasah tersebut tidak pernah mendapat bantuan untuk renovasi.
"Jadi, robohnya ruang kelas akibat konstruksi bangunan yang sudah lapuk," ujarnya.  
Sebenarnya, lanjut Koko, pihaknya sudah berulang kali melaporkan kondisi madrasah tersebut ke Kementerian Agama setempat. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan yang serius.
Termasuk, soal robohnya ruang kelas sembilan ini, sudah dilaporkan juga. Baik ke Kemenag maupun Pemkab Subang. Pihaknya berharap, dengan kejadian ini supaya ada tanggapan yang cepat.


0 comments:

Copyright © 2013 Sketsa Jogja and Blogger Templates - Anime OST.