SEJARAH

Sketsa didirikan pada tahun 2006 tepatnya tanggal 26 januari oleh beberapa anak muda(mahasiswa berbagai jurusan dari UGM dan UNY) yang memiliki perhatian terhadap perkembangan kondisi pelajar pada saat itu. Berbekal sebagai aktivis organisasi sejak pelajar baik di OSIS, Rohis, MPK dan organisasi pelajar lainnya seperti KIR dan majalah pelajar dr. Imam Muktiadi, dkk memutuskan untuk mengajak mahasiswa-mahasiswa lain,  alumni dari  berbagai sekolah di kota yogyakarta untuk membuat suatu kegiatan yang menjadi wadah dan sarana bagi pelajar untuk mengembangkan potensinya dengan dibarengi pembinaan akhlak dan moral.

Oleh karenanya berbagai training tentang motivasi untuk berprestasi dan pengembangan  diri dalam berorganisasipun diselenggarakan di berbagai sekolah, baik SMA, SMK maupun SMP. Disamping itu lewat program mentoring agama, outbond  dan pesantren kilat romadhon bekerjasama dengan sekolahpun diselenggarakan untuk menguatkan moral dan karakter pelajar untuk membentengi diri dari pengaruh destruktif yang cukup marak pada saat itu seperti pergaulan bebas, tawuran, narkoba, genk pelajar dan lain-lan. 

Demi keberlanjutan  visi untuk membina dan meningkatkan potensi pelajar dalam pendidikan, maka dikuatkanlah aktivitas dan perkumpulan itu dalam wadah LSM yang dilengkapi dengan berbagai syarat legal formal untuk menyelenggarakan program-program resmi dan terpercaya dengan berbagai pihak. Hingga saat ini memasuki usia ke 8 tahun, LSM sketsa telah berganti kepengurusan sebanyak 4 periode dan telah menyelenggarakan berbagai program dengan cakupan pelajar dan sekolah di seluruh kota Yogyakarta dan telah bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta dalam usaha mengembangkan karakter moral dan pendidikan.  



0 comments:

Copyright © 2013 Sketsa Jogja and Blogger Templates - Anime OST.