Soal UN Hilang, Jadi Bonus



JAKARTA (KRjogja.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan adanya soal yang hilang atau tidak ada dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP menjadi bonus bagi para pesertanya.

"Soal UN Bahasa Indonesia nomor 13 yang hilang, dipastikan tidak akan merugikan para siswa,",demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad  Nuh, dalam perjalanan menuju Sorong, Papua Rabu, (7/5).

Sedangkan nomor ganda, terang Nuh, akan discore dengan dua scoring dan diambil yang menguntungkan siswa. "Jadi  siswa tidak perlu panik dengan hal ini,"terangnya.

Secara terpisah,  Koordinator Tim Posko Pengaduan UN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Fachrudin mengatakan, FSGI sampai saat ini masih menerima pengaduan terkait kekacauan UN SMP hari pertama dari beberapa guru dan orangtua siswa yang khawatir anaknya tak lulus akibat ketidakprofesionalan adanya soal yang tidak lengkap maupun soal yang tidak ada.

Laporan terkait kasus ini, ujar Fachrudin,  berasal dari Makassar, Ponorogo, dan Bandung. “Kepanikan melanda para siswa karena sebagian soal nomor 45 UN mata pelajaran Bahasa Indonesia tidak ada,"ujarnya.(Ati)

0 comments:

Copyright © 2013 Sketsa Jogja and Blogger Templates - Anime OST.