Berbagai Beasiswa dari Pemerintah China



Pemerintah China membuka berbagai program beasiswa untuk mendukung pelajar dan guru internasional untuk belajar dan melakukan penelitian di perguruan tinggi China. Beasiswa meliputi berbagai bidang akademik seperti sains, teknik, agrikultur, medis, hukum, manajemen, pendidikan, sejarah, literature, filosofi dan seni. Mahasiswa dapat mengambil studi di 252 perguruan tinggi China. 

Pemerintah China membagi beasiswa ke dalam tujuh program: 


1. Bilateral Program 

Program beasiswa ini meliputi beasiswa penuh dan parsial. Beasiswa diberikan berdasarkan perjanjian kerja sama Pemerintah China dengan pemerintah berbagai negara, institusi, perguruan tinggi dan organisasi internasional. Program beasiswa bilateral dapat diambil untuk jenjang S-1 hingga S-3. Lamaran dilakukan melalui otoritas untuk studi di luar negeri di masing-masing negara. 


2. Chinese University Program 

Beasiswa penuh ini diberikan pemerintah China untuk mendukung berbagai perguruan tinggi di provinsi atau wilayah tertentu dalam merekrut para pelajar internasional. Beasiswa diberikan untuk jenjang S-2 dan S-3. Lamaran dilakukan dengan menghubungi perguruan tinggi tujuan. 


3. Great Wall Program 

Pemerintah China bekerjasama dengan UNESCO dalam program beasiswa penuh ini. Pelajar internasional akan mendapatkan bantuan studi untuk berkuliah dan melakukan riset di China. Beasiswa hanya berlaku untuk general scholar programs dan senior scholar programs. Lamaran dilakukan dengan mengontak kantor perwakilan UNESCO di tiap negara. 


4. EU Program 

Program ini khusus bagi pelajar dari Uni Eropa. Beasiswa diberikan untuk jenjang S-1, S-2, S-3, general scholar programs dan senior scholar programs. Lamaran dilakukan melalui kantor Pendidikan dan Kebudayaan, Misi Kenegaraan Republik Rakyat China (RRC) di tiap negara Uni Eropa. 


5. AUN Program 

Skema beasiswa penuh ini merupakan kerja sama Pemerintah China dengan ASEAN University Network (AUN) untuk meningkatkan pertukaran akademik dan pemahaman bersama antara negara China dengan negara ASEAN. Beasiswa hanya diberikan untuk program S-2 dan S-3. Lamaran dilakukan melalui sekretariat AUN. 


6. PIF Program 

PIF adalah program beasiswa penuh yang ditujukan bagi pelajar dari negara Pasifik. Beasiswa ini diberikan untuk jenjang S-2, S-2, S-3, general scholar programs dan senior scholar programs. Lamaran dilakukan melalui sekretariat Pacific Islands Forum. 


7. WMO Program 

Beasiswa sebagian ini meliputi potongan biaya studi, akomodasi di lingkungan kampus gratis serta asuransi kesehatan. Pelajar internasional dapat mendalami bidang metereologi, hidrologi, serta manajemen dan pengawasan sumber daya air di China. Beasiswa ini terbuka untuk jenjang sarjana dan pascasarjana. Lamaran beasiswa dilakukan melalui kantor World Meteorological Organization (WMO). 



sumber : Okezone

0 comments:

Copyright © 2013 Sketsa Jogja and Blogger Templates - Anime OST.